Polisi Menangkap Gamer Wanita Pembobol Bank

Polisi Menangkap Gamer Wanita Pembobol Bank

Polisi Resmob Jakarta ditangkap YS (26) wanita dari Pontianak, pengemar Ponsel Legenda game online. Hasilnya kerajingan Online Games, YS melakukan kejahatan untuk membobol bank sekitar Rp 1,85 miliar.

“Sebagai avid untuk bermain game online Ponsel Legenda peringkat terus meningkat. Untuk memperkuat peringkat, fasilitas belanja YS tersedia. Bagaimana pengeluaran yang tidak benar, dengan cara transfer ke rekening virtual di bank yang ditunjuk. Setelah melakukan pembelian, tanpa menguras mereka tabungan. Bank menderita kerugian Rp1,85 miliar, “kata Wakil Kepolisian Jakarta Inspektur Direskrimum Ade Ary di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (18/05/2019).

YS dalam permainan Anda ingin menghabiskan sejumlah fasilitas yang tersedia. Ketika proses pembelian, operator game langsung YS untuk mentransfer ke rekening virtual. Transaksi selesai, YS telah fasilitas yang diinginkan. Tapi akun debit dimiliki oleh YS menurun sebagai setelah transaksi.

Polisi Menangkap Gamer Wanita Pembobol Bank

Tindakan kemudian berlanjut YS berulang-ulang sampai menyentuh angka Rp 1,8 miliar. Setiap pembelian fasilitas atau barang yang dijual di permainan yang dipatok harga RPP antara 100 sampai Rp 300 ribu.

“Ternyata uang tidak didebet berarti tersangka tidak sedikit uang, sehingga menyebabkan kerusakan pada bank dan pemilik permainan. Tersangka mengulangi perbuatannya berkali-kali dan bank harus membayar Rp 1,8 miliar kepada pemilik permainan, “katanya.

Berdasarkan hasil penyelidikan awal, tersangka mengaku sudah bermain Ponsel Legenda selama satu tahun, hanya polisi masih melakukan proses pengembangan atas tindakan tersangka yang melakukan transaksi fiktif.

Tindakan YS, polisi menjeratnya dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian juncto Pasal 85 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2011 tentang transfer dana.

Close Menu